5 Software Video Editor Gratis Terbaik 2017

Video Editor merupakan aplikasi yang dibutuhkan untuk berbagai hal seperti menggabungkan beberapa video, memotong bagian video, mengolah suara video, mengedit video, memberi filter pada video, memberi efek pada video dan lain sebagainya. Berikut adalah beberapa aplikasi Video Editing terbaru yang paling populer tahun 2017 untuk sistem operasi Windows dan bisa di download secara gratis.

1. Lightworks


 Lightworks banyak digunakan untuk film-film terkenal dikarenakan tool-tool yang powerful. Namun software ini tidak dapat dikuasai dengan cepat. Lightwork juga dapat bekerja dengan lancar di komputer dengan spesifikasi menengah. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung video capture atau video recording.

Download disini: Lightworks

2. VideoPad Video Editor



Berbeda dengan lightwork, VideoPad Video Editor merupakan aplikasi video editing yang mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur yang tidak kalah saing dengan aplikasi video editing berbayar.

Download disini: VideoPad

3. Shotcut

Shotcut merupakan salah satu aplikasi video editing professional yang membutuhkan waktu dan kesabaran untuk menguasainya. Namun bila dapat meluangkan waktu, aplikasi ini dapat menawarkan berbagai kemudahan seperti memberikan hasil yang bagus hanya dengan beberapa filter.

Download disini: Shotcut

 4. VSDC Free Video Editor



VSDC memiliki banyak sekali efek dan filter, juga interface yang tidak seperti video editor pada umumnya sehingga akan menyulitkan pengguna. Namun aplikasi ini cukup powerful dengan fitur-fitur seperti menambahkan video clip dan elemen-elemen lain dalam timeline dan mengeditnya langsung.

Download disini: VSDC

5. Avidemux


Berbeda dengan aplikasi-aplikasi video editor yang lain, Avidemux menawarkan kemudahan dengan hanya menyediakan fitur-fitur esensial yang banyak digunakan secara umum. Aplikasi ini tidak akan menghasilkan film yang cocok untuk ditampilkan di bioskop, namun aplikasi ini dapat bekerja dengan baik untuk tugas-tugas kecil.

Download disini: Avidemux


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
Anonymous
December 29, 2017 at 11:33 AM delete

boleh nih software editor vidionya...
power supply 15v 2a

Reply
avatar
November 6, 2018 at 9:26 AM delete

Terimakasih infonya Jangan lupa mampir Ada apliksi untuk tabungan siswa
Tabungan siswa

Reply
avatar

Tips gadget